Isra Miraj 2021

caratrends.com - Ada laki-laki namanya Abdu Thalib, Abdu Thalib ini nama Ayahnya Abdul Muthalib, Abdul Muthalib nama Ayahnya Hasyim, Hasyim nama Ayahnya Abdi Manaf, Andi Manaf nama Ayahnya Qushay, Qushay ini nama Ayahnya Kilab, Keturunan Fihr cucu cicit Adnan, keturunan langsung Nabi Ismail AS, Anaknya Nabi Ibrahim AS. 



Mengalir darah nabi Ibrahim AS dalam diri Abdu Thalib, makanya orang kafir tidak berani menggangu Nabi Muhammad SAW karena Nabi Muhammad SAW keponakan seorang Abdu Thalib berdarah biru, suku quraisy asli, keturunan Nabi Ibrahim AS bangsawan.


Kalau kita bersandar di pohon yang rindang, batang tempat bersandar, daun tempat bernaung, akarnya tempat bersila maka tidak ada yang berani menggangu. Waktu ini Nabi Muhammad SAW disepelekan dan diremehkan tapi orang kafir tak berani menggangu karena ada Abdu Thalib. 


Abdu Thalib pernah bersair "Aku tahu agama Muhammad itu agama paling baik, kalau lah bukan takut diejek, kalau lah bukan takut dicaci maki pasti lah Aku kalian dapati mengikuti agama Muhammad dalam terang dan nyata". 


Namun sampai akhir hayatnya Abdu Thalib tidak bersahadat untuk masuk islam, sedih di atas sedih, duka ditimpa duka yang dialami Rasul ketika paman Abdu Thalib meninggal dunia. Tak lama di tahun yang sama juga Nabi mengalami pegangan. Siapa itu? yaitu Khadijah adalah sang istri tempat berbagi suka dan duka meninggal.


Ketika Rasul turun di Jabal Nur tepatnya di gua Hura menggigil kedinginan saat menerima wahyu pertama kalinya, yang menyelimuti Rasul adalah Khadijah. Kedua (Paman dan Istri) tempat bersandar Rasul meninggal.


Kemudian Rasul bertemu dengan Suku Tsaqif dengan nama Kampung Tha'if dengan harapan di terima dakwah Rasul Muhammad SAW. Namun Rasulullah malah mendapatkan lemparan batu, kayu, kecing unta, dan duri. Sampai batu itu sampai ke pelipil Rasul meneteskan darah.




(bersambung)




0 Response to "Isra Miraj 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel