Mengaktifkan hotspot pada Windows 11

caratrends.com - Pada Windows 11 pengguna dapat mengatikan fitur hospot untuk berbagi internet di sekelilingnya, asalkan paket atau internetnya. 


Adapun cara mengaktifkan hotspot pada Windows 11 ini dengan mengaktifkan fitur hotspot. Untuk mengaktikan hostpot pada Windows 11, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:





1. Pastikan perangkat Anda terhubung ke internet melalui koneksi jaringan yang tersedia, misalnya WiFi atau kabel Ethernet.


2. Buka menu Start dengan mengklik ikon "Start" di pojok kiri bawah layar atau dengan menekan tombol Windows pada keyboard.




3.  Klik ikon "Settings" (ikon gigi) di sebelah kiri menu Start atau tekan tombol "Windows" + "I" pada keyboard untuk membuka Pengaturan Windows.


4. Di jendela Pengaturan, klik pada opsi "Network & internet" (Jaringan & internet) di sebelah kiri.


5. Di panel sebelah kiri, klik pada opsi "Mobile hotspot" (Hotspot seluler).


6. Pada halaman "Mobile hotspot", pastikan tombol "Share my Internet connection with other devices" (Bagikan koneksi internet saya dengan perangkat lain) berada dalam posisi "On" (aktif).


7. Di bawah tombol, Anda akan melihat opsi "Network name" (Nama jaringan) dan "Network password" (Kata sandi jaringan). Anda dapat mengklik pada tombol "Edit" (Sunting) untuk mengubah nama jaringan dan kata sandi jika diinginkan.


8. Setelah Anda mengatur nama jaringan dan kata sandi, perangkat hotspot Anda siap digunakan. Perangkat lain, seperti smartphone atau laptop, dapat mencari dan terhubung ke hotspot yang baru Anda aktifkan dengan menggunakan nama jaringan dan kata sandi yang telah Anda atur.


9. Untuk mematikan hotspot, cukup geser tombol "Share my Internet connection with other devices" (Bagikan koneksi internet saya dengan perangkat lain) ke posisi "Off" (nonaktif).


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengaktifkan dan menggunakan hotspot pada Windows 11. Harap diperhatikan bahwa kemampuan untuk mengaktifkan hotspot mungkin bergantung pada kartu jaringan dan dukungan perangkat keras Anda.

0 Response to "Mengaktifkan hotspot pada Windows 11"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel