Penjelasan Development Team

caratrends.com - Development team merupakan team yang berjumlah 3 sampai 9 orang dan berasal dari cross functional, mereka bekerja self-organized untuk mengantarkan increament yang ready to realise di setiap akhir sprint.


Hanya anggota dari development team yang membuat increament sesuai dengan backlog. Development team dibentuk dan diberikan wewenang oleh organisasi untuk menyusun dan mengelolah pekerjaan mereka sendiri. Hasil sinergi dari team ini akan mengoptimalkan efisiensi dan efektisitas development team secara keseluruhan.



Berikut ini karekteristik Development Team diantaranya adalah

  1. Self-Organized
    • Tidak ada seorangpun bahkan seorang scrum master yang memberi tahu development team bagaimana memanifestasikan product backlog menjadi gabungan fungsinalitas yang berpotensi untuk dirilis.
  2. Anggota development team berasal dari cross functional
    • Mereka memiliki semua keahlian yang diperlukan untuk membuat increment.
  3. Scrum tidak mengenal jabatan untuk anggota development team
    • Terlepas dari jenis pekerjaan yang perlu dilakukan misalnya testing, coding, dan analisa bisni. TIdak ada pengelompokan team berdasarkan jenis-jenis pekerjaan ini. Sehingga ada role tester, developer dan bisnis analis, semuanya disebut sebagai development team.
  4. Setiap anggota development team bisa saja memiliki keahlian khusus dan fokus dibidang tertentu. Tetapi akuntabilitasnya adalah milik seluruh anggota developement. (mrd)


0 Response to "Penjelasan Development Team"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel