'mongo' is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file

caratrends.com - Jika Anda mendapatkan pesan error "mongo is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file" saat mencoba menjalankan perintah "mongo" pada terminal atau command prompt, maka kemungkinan besar MongoDB belum terpasang atau belum terdaftar di PATH environment variable pada sistem Anda.



Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:


Pastikan MongoDB sudah terpasang pada sistem Anda. Jika belum, Anda dapat mengunduh dan menginstal MongoDB dari situs resminya.


Cari tahu di mana MongoDB diinstal pada sistem Anda. Secara default, MongoDB akan diinstal di folder "C:/Program Files/MongoDB/Server/[version]/bin" pada sistem operasi Windows.


Buka Command Prompt atau terminal yang Anda gunakan dan masukkan perintah berikut:

python
set PATH=C:\Program Files\MongoDB\Server\[version]\bin;%PATH%

Ganti "[version]" dengan versi MongoDB yang Anda instal di sistem Anda. Perintah ini akan menambahkan folder "bin" dari instalasi MongoDB ke PATH environment variable.


Coba jalankan kembali perintah "mongo" pada Command Prompt atau terminal. Jika berhasil, Anda akan masuk ke shell MongoDB tanpa pesan error.


Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatasi masalah "mongo is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file" dan dapat menggunakan perintah "mongo" dengan lancar pada sistem Anda.

0 Response to "'mongo' is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel