Headset Apple Vision Pro 2023

caratrends.com - Beberapa hari setelah Apple mengumumkan headset realitas campuran seharga $3.499, CEO Meta, Mark Zuckerberg, tampaknya mengkritik harga dan visi perusahaan terhadap produk tersebut.





"Peralatan kami juga tentang melakukan hal-hal dan menjadi aktif," kata Zuckerberg dalam pertemuan internal dengan karyawan Meta pada hari Kamis, merujuk pada lini headset VR Quest. "Sebaliknya, setiap demonstrasi yang [Apple] tunjukkan adalah seseorang yang duduk di sofa sendirian. Maksud saya, itu bisa menjadi visi komputasi di masa depan, tapi bukan yang saya inginkan."


Dia menambahkan bahwa visi Meta untuk metaverse, dunia maya yang mendalam, adalah "secara mendasar sosial."


Headset Apple Vision Pro menggabungkan realitas virtual dan realitas tertambah, teknologi yang menampilkan gambar-gambar virtual pada video langsung dunia nyata. Ini merupakan penawaran perangkat keras baru Apple yang paling ambisius dan berisiko dalam beberapa tahun terakhir, dan juga menghadapkan perusahaan tersebut dengan Meta, yang telah menginvestasikan miliaran dolar dalam VR dan saat ini mendominasi pasar headset.


Minggu lalu, Zuckerberg mencoba mengantisipasi pengumuman yang diharapkan dari Apple dengan merilis gambaran Meta Quest 3. Headset baru ini menjanjikan kinerja yang lebih baik, fitur realitas campuran yang baru, dan desain yang lebih ramping dan nyaman, dengan harga yang lebih terjangkau ($499).

Dalam pernyataannya kepada karyawan, Zuckerberg berulang kali memfokuskan pada harga headset.


"Kami berinovasi untuk memastikan produk kami dapat diakses dan terjangkau oleh semua orang, dan itu adalah bagian inti dari apa yang kami lakukan," kata Zuckerberg kepada stafnya. Pada kesempatan lain, Zuckerberg mengatakan keputusan Apple untuk berinvestasi dalam tampilan resolusi tinggi dan teknologi lainnya dalam perangkat tersebut berarti "biayanya tujuh kali lebih mahal dan sekarang membutuhkan begitu banyak energi sehingga Anda perlu baterai dan kabel terpasang untuk menggunakannya."


Kedua perusahaan tersebut telah memiliki hubungan yang tegang sebelum Apple masuk ke pasar ini. Mereka telah bersaing dalam fitur-fitur berita dan pesan, dan CEO mereka saling mengkritik tentang privasi data dan kebijakan toko aplikasi. Pada bulan Februari tahun lalu, Meta mengatakan mereka mengharapkan kerugian sebesar $10 miliar pada tahun 2022 akibat langkah Apple untuk membatasi bagaimana aplikasi seperti Facebook mengumpulkan data untuk iklan yang ditargetkan. Namun, persaingan mereka sekarang tampaknya akan mencapai level baru.


Dalam demo awal dengan Vision Pro, terkesan dengan pendekatan unik perusahaan terhadap perangkat tersebut, mulai dari bagaimana perangkat dapat menampilkan resep kacamata pengguna sehingga tidak perlu memasukkan bingkai kacamata ke dalam headset hingga bagaimana prosesor khusus mengurangi latensi, masalah yang ditemukan dalam produk serupa yang dapat menyebabkan mual. Kemampuan video immersifnya juga menakjubkan.


Namun, headset ini jelas masih dalam tahap pengembangan. Aplikasi dan pengalaman yang tersedia masih terbatas; pengguna harus terhubung dengan paket baterai seukuran iPhone dengan masa pakai baterai hanya dua jam; dan penggunaan perangkat pada menit-menit awal dapat mengecewakan. Apple juga berencana untuk mengenakan biaya yang jauh lebih tinggi dibandingkan headset lain di pasar yang sebelumnya kesulitan mendapatkan adopsi luas.


Beberapa pengamat industri mengharapkan Apple, dengan rekam jejak perangkat keras yang mengesankan, pada akhirnya akan berhasil di pasar ini. Tetapi dalam pernyataannya pada hari Kamis, Zuckerberg mengatakan pendekatan Apple "membuat saya semakin bersemangat dan dalam banyak hal optimis bahwa apa yang kami lakukan penting dan akan berhasil."


Headset tersebut bukanlah satu-satunya topik yang dihadapi Zuckerberg selama pertemuan tersebut. Dia juga membahas fokus perusahaan yang semakin meningkat pada membangun kecerdasan buatan generatif ke "semua produk kami," karena Meta dan perusahaan lain berlomba untuk beradaptasi dengan munculnya ChatGPT.


"Kami akan memainkan peran penting dan unik dalam menghadirkan kemampuan-kemampuan ini kepada miliaran orang, dan dalam prosesnya, ini akan mempengaruhi setiap produk yang kami buat," kata Zuckerberg dalam pernyataan.


Meta baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membawa agen kecerdasan buatan dengan "persona dan keterampilan unik" ke Messenger dan WhatsApp, dengan rencana untuk meluncurkannya ke aplikasi, produk lain, dan bahkan metaverse di masa depan.


0 Response to "Headset Apple Vision Pro 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel