Tiga Bunefit Agile

caratrends.com - Sebelumnya kita sudah membahas Pengenalan Agile dan 5 Alasan Perlu Agile dilihat dari sisi busnis user. Untuk cepat memahami artikel tiga bunefit agile ini silahkan membaca artikel Pengenalan Agile dan 5 Alasan Perlu Agile.




Setidaknya ada tiga bunefit alasanya perlu Agile bagi Tim Proyek, yaitu:

  1. Collaboration IT dan Business
    • Agile mengedepankan kerjasama IT dan business use, sesuai dengan Agile principal nomor empat yaitu Business people and developers must work together.
    • Melalui agile product owner harus berasal dari  bisnis user sehingga developers tim mempunyai akses untuk berkomunikasi dengan bisnis user. Sehingga tidak ada lagi istilah bisnis user dan tim proyek melainkan ada Agile team dengan goal yang sama.yaitu menghasilkan product yang berkualitas dan mempunyai nilai bisnis yang tinggi sesuai dengan kondisi market saat ini.
  2. Remove silo mindset
    • Sering kali di internal tim proyek-pun ada silo mindset, business analyst, developers, dan tester berasal dari departement yang berbeda-beda. Mereka cenderung untuk memikir QPA masing-masing dari pada kesuksesan produknya. Melalui Agile tidak ada istilah business analyst, developers, dan tester. Semua bergabung menjadi development team yang sama-sam bertanggung jawab terhadap kualitas produk.
  3. Self Organized
    • Agile mengedepakan tim yang  selft organized ketimbang tim yang hanya menerima perintah dan disuruh.
    • Evirontment Agile memungkinkan Agile team bisa berkembang dan meningkatkan skill mereka. Karena diberi ruang berkembang dan berani menyatakan pendapat demi terciptanya bisnis goal. 

Itulah alasan perlu agile dari segi Tim Proyek.

0 Response to "Tiga Bunefit Agile "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel